“Sekitar 15 % sukses keuangan seseorang adalah karena pengetahuan teknis seseorang, dan sekitar 85%nya adalah karena keterampilan dalam rekayasa manusia—kepribadian dan kemampuan memimpin orang.”
“Sampaikan pada diri Anda berulang-ulang: kepopuleran saya, kebahagiaan saya, dan rasa berharga saya tergantung dari kemampuan saya berhubungan dengan manusia.”
“Jangan mengeluh tentang salju di atap rumah tetangga apabila serambi depan Anda sendiri tidak bersih.” (Konfisius) “Jangan mengkritik, mencerca, atau mengeluh.”
“Setiap orang yang saya jumpai adalah lebih baik dari saya dalam hal tertentu.” (Emerson) “Berikan penghargaan yang jujur dan tulus.”
“Kalau pernah ada rahasia tentang sukses, itu adalah kemampuan untuk melihat segala sesuatu dari sudut pandang orang lain, dan juga dari sudut pandang Anda.” “Bangkitkan minat dalam diri orang lain.”
“Orang yang bisa meletakkan diri pada tempat orang lain, yang bisa mengerti cara berfikir mereka, tidak perlu khawatir tentang masa depannya.” (Owen D Young,ahli hukum dan pebisnis terkenal)
“Individu yang tidak tertarik dengan kawan-kawannyalah yang mempunyai kesulitan terbesar dalam hidup dan memberikan luka terbesar bagi orang lain. Dari para individu semacam itulah semua kegagalan manusia timbul.” (Alfred Adler, psikolog terkenal, dalam buku What Life Should Mean to You)
“Kita tertarik pada orang lain saat mereka tertarik pada kita.” (Publilius Syrus) “Bersungguh-sungguhlah menaruh minat pada orang lain.”
“Perbuatan berbicara lebih keras daripada kata-kata. Seulas senyuman memiliki makna: Saya suka Anda, Anda membuat saya bahagia. Saya senang bertemu dengan Anda.”
“Ingat bahwa nama seseorang bagi orang yang bersangkutan merupakan suara yang paling manis dan terpenting dalam bahasa apapun.”
“Jadilah pendengar yang baik. Dorong orang lain untuk lebih banyak berbicara.”
“Bicaralah mengenai minat orang lain.”
“Buat orang lain merasa penting, dan lakukan itu dengan tulus.”
“Satu-satunya cara memperoleh manfaat sepenuhnya dari perdebatan adalah dengan menghindarinya.”
“Tunjukkan penghargaan tentang pendapat orang lain. Jangan pernah berkata, “Anda salah.!” “Beritahukan kesalahan orang lain secara tidak langsung.”
“Kalau Anda salah, akui dengan segera dan dengan simpatik.”
“Biarkan orang lain merasa ide itu merupakan idenya.”
“Bicarakan kesalahan sendiri sebelum mengkritik orang lain.”
“Pujilah peningkatan sekecil apapun, dan pujilah setiap perbaikan. Jadilah, “Tulus dalam penerimaan Anda dan murah hati dalam pujian Anda.”
“Buat orang lain senang mengerjakan hal yang Anda sarankan.” “Ajukan pertanyaan, bukan memberi perintah langsung.”
“Sampaikan pada diri Anda berulang-ulang: kepopuleran saya, kebahagiaan saya, dan rasa berharga saya tergantung dari kemampuan saya berhubungan dengan manusia.”
“Jangan mengeluh tentang salju di atap rumah tetangga apabila serambi depan Anda sendiri tidak bersih.” (Konfisius) “Jangan mengkritik, mencerca, atau mengeluh.”
“Setiap orang yang saya jumpai adalah lebih baik dari saya dalam hal tertentu.” (Emerson) “Berikan penghargaan yang jujur dan tulus.”
“Kalau pernah ada rahasia tentang sukses, itu adalah kemampuan untuk melihat segala sesuatu dari sudut pandang orang lain, dan juga dari sudut pandang Anda.” “Bangkitkan minat dalam diri orang lain.”
“Orang yang bisa meletakkan diri pada tempat orang lain, yang bisa mengerti cara berfikir mereka, tidak perlu khawatir tentang masa depannya.” (Owen D Young,ahli hukum dan pebisnis terkenal)
“Individu yang tidak tertarik dengan kawan-kawannyalah yang mempunyai kesulitan terbesar dalam hidup dan memberikan luka terbesar bagi orang lain. Dari para individu semacam itulah semua kegagalan manusia timbul.” (Alfred Adler, psikolog terkenal, dalam buku What Life Should Mean to You)
“Kita tertarik pada orang lain saat mereka tertarik pada kita.” (Publilius Syrus) “Bersungguh-sungguhlah menaruh minat pada orang lain.”
“Perbuatan berbicara lebih keras daripada kata-kata. Seulas senyuman memiliki makna: Saya suka Anda, Anda membuat saya bahagia. Saya senang bertemu dengan Anda.”
“Ingat bahwa nama seseorang bagi orang yang bersangkutan merupakan suara yang paling manis dan terpenting dalam bahasa apapun.”
“Jadilah pendengar yang baik. Dorong orang lain untuk lebih banyak berbicara.”
“Bicaralah mengenai minat orang lain.”
“Buat orang lain merasa penting, dan lakukan itu dengan tulus.”
“Satu-satunya cara memperoleh manfaat sepenuhnya dari perdebatan adalah dengan menghindarinya.”
“Tunjukkan penghargaan tentang pendapat orang lain. Jangan pernah berkata, “Anda salah.!” “Beritahukan kesalahan orang lain secara tidak langsung.”
“Kalau Anda salah, akui dengan segera dan dengan simpatik.”
“Biarkan orang lain merasa ide itu merupakan idenya.”
“Bicarakan kesalahan sendiri sebelum mengkritik orang lain.”
“Pujilah peningkatan sekecil apapun, dan pujilah setiap perbaikan. Jadilah, “Tulus dalam penerimaan Anda dan murah hati dalam pujian Anda.”
“Buat orang lain senang mengerjakan hal yang Anda sarankan.” “Ajukan pertanyaan, bukan memberi perintah langsung.”
Tidak ada komentar:
Posting Komentar